Peduli Alam, Polresta Cirebon Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Pantai Baro

Peduli Alam, Polresta Cirebon Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Pantai Baro

CIREBON-Dalam rangka melestarikan lingkungan hidup dan peduli alam khususnya di Pesisir Pantai Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon melakukan penanaman ribuan pohon mangrove.

Penanaman pohon mangrove tersebut berlangsung di pesisir Pantai Baro, Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Kamis (16/6/2022). Adapun jumlah pohon mangrove yang ditanam sebanyak 1500 pohon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan kegiatan tersebut masih rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 76.

\"Kegiatan penanaman pohon mangrove ini merupakan bentuk kepedulian Polresta Cirebon terhadap alam jadi temanya adalah tema alam,\"katanya.

BACA JUGA:

Menurut Kapolresta, pohon mangrove sangat bermanfaat bagi masyarakat pesisir dan lingkungan sekitar.

\"Selain itu, pohon mangrove ini juga untuk menjaga terjadinya abrasi, kemudian menjadi produsen mata rantai makanan termasuk juga sebagai katalis air perairan yang ada di pesisir dan berbagai manfaat dari mangrove yang lainnya,\"ujarnya.

Selain di pesisir pantai, Kombes Pol Arif menyebutkan, pihaknya juga akan melakukan penanaman pohon di Gunung Ciremai.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

\"Besok (17/6/2022) kami juga akan melakukan penanaman pohon di Gunung Ciremai. Artinya segmen pantai dan segmen gunung, peduli alam terus kita laksanakan selama peringatan Hari Bhayangkara,\"sebutnya.

Kapolresta mengajak masyarakat untuk ikut menjaga dan melestarikan alam.

\"Mari kita bersama-sama mengajak seluruh masyarakat yang ada untuk melestarikan alam dimanapun kita tinggal. Misal kita tinggal di gunung, ya kita lestarikan hutannya. Semuanya kita lestarikan untuk warisan anak cucu yang lebih baik,\"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: